Jumat, 30 November 2012

Renungan Malam

Setelah gue pikir-pikir, gue emang nggak realistis, apalagi empiris. Gue emang punya dua dunia, satu yang gue tempatin, satu lagi ya di kepala gue. Makanya gue mikir, apa fungsi dari blog ini?

Blog ini gue namain "Makna Kehidupan", kedengerannya serius dan memotivasi, kenyataanya? (preett) Gue liat lagi keterangan blog ini, "Tempat sampah". Ya gimana nggak puguh, orang judul sama keterangan nggak relevan, bahkan paradoks. Tadinya gue mikir, sampah itu lebih bermakna dibanding mutiara. Tapi kayaknya judul "Makna Kehidupan" memotivasi gue buat nulis berat coy, nulis tentang buah pemikiran gue, analisis gue, dll. Plus, ngasih pencitraan yang berat juga.

Emang si, yang nge-view blog ini lebih banyak dua kali lipat dibanding blog gue yang satunya. Tapi gue yakin view sebanyak itu gara-gara beberapa tulisan gue yang searchable di Google Mungkin beberapa rada ilmiah, soalnya gue sering nge-post tugas yang mau gue delete dari laptop. (LOL! Laptop penuh data, tapi sayang juga mau ngebuang tugas --yang udah dukumpul-- kalo inget usaha nyelesaiinnya, jadi post aja di blog)

Kalo emang blog ini enak dibaca, kenapa temen-temen gue nggak mau follow blog gue yang ini? Terus temen-temen gue nggak ada yang pernah tuh ngobrolin tentang isi blog gue yang ini. Kontras banget sama blog "Tak Perlu Keliling Dunia" gue yang sering diobrolin sama temen-temen gue.

Ya, gue emang nggak cocok jadi esais amatir. Gue mungkin lebih cocok jadi cerpenis amatir karena pemikiran gue yang full of fantasy. Jadi kalo bikin esai pun, gue sering ngebawa fantasi dan lupa kalo orang berharap esai itu realistis atau empiris.

Tapi gue nggak bisa ngehapus blog ini, gue tetep butuh coret-coretan, draft, tempat sampah. Jadi gue ganti aja nama blog nya jadi Tempat Sampah. Eh, tapi kalo gue taro buah pemikiran gue di tempat sampah, emang gue mau ngubek-ngubek tempat sampah? (Kalo sewaktu-waktu gue butuh buah pemikiran gue yang terbuang itu.) Yaudah gudang deh. Tapi gudang juga agak kotor. Terus kalo nyari sesuatu di gudang tuh seringnya nggak ketemu karena udah nyelip-nyelip sana sini. Yaudah kalo gitu buku coret-coretan deh. Dari dulu gue punya buku coret-coretan buat gudang ide, buat nulis vocabulary penting, buat brainstorming, banyak deh. Ok, "Buku Coret-Coretan", deal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar